Info Kota Cilegon

kotabaja.com merupakan blog informasi terbaru kota cilegon, tentang pendidikan, fasilitas kesehatan, berita industri, kependudukan dan ruang terbuka publik yang terdapat di kota cilegon.

Taman Simpang Cilegon, sebelumnya dikenal dengan Cilegon Boulevard

Author
Published 12.45.00
Taman Simpang Cilegon, sebelumnya dikenal dengan Cilegon Boulevard
Tidak banyak ditemui fasilitas ruang terbuka yang terdapat di kota Cilegon, salah satunya adalan Taman Simpang Cilegon yang dinamai Cilegon Boulevard yang terletak di wilayah Kelurahan Ramanuju tepat disamping Polres Cilegon menjadi pusat perhatian terkini oleh warga sekitar dan luar daerah yang melintas. 
cilegon boulevard
Taman Simpang Cilegon
Taman yang keberadaannya belum belum lama ini kini menjadi sasaran warga untuk sekedar bersantai-santai melepas penat ataupun berselfie ria. Namun disayangkan, sepertinya pengunjung kurang menjaga dan merawat bersama-sama fasilitas umum yang disediakan oleh Pemkot Cilegon ini.
 
Hal itu terbukti dari beberapa lampu hias yang kondisinya terlihat telah pecah. Bahkan lampu pijarnya pun hilang dengan tidak meninggalkan bekas.
“Sulit kalau orang-orangnya tidak merawat bersama-sama. Pengennya saja kota ditata, tapi kalau sudah bagus tangannya banyak yang jahil dan merusak. Padahal kalau bagus dan indah kita juga yang merasakan,” keluh Tika, warga Cilegon yang melihat kerusakan di beberapa bagian Taman Cilegon Boulevard, Selasa (3/1).
Terpisah, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Cilegon Ujang Iing mengaku akan segera memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi di taman tersebut. “Nanti akan diperbaiki karena itu masih masa perawatan pihak ketiga,” katanya.
Selain Taman simpang cilegon, tidak jauh letaknya terdapat taman Layak Anak yang tujuan pembangun dari taman tersebut adalah untuk menyediakan ruang terbuka publik yang layak untuk anak-anak. 
 

Namun sangat disayangkan menurut informasi yang dikutip dari Berita cilegon beberapa malam pada pekan ini, tampak mereka (PSK) berkumpul asyik ngobrol dan bercengkrama sesamanya sambil menunggu pria hidung belang yang datang. Bahkan ini berlangsung hingga lewat tengah malam, sampai benar-benar PSK tersebut mendapatkan pelanggan.

Namun jika diamati, PSK yang berkumpul di lokasi tersebut, rata-rata mereka yang usianya sudah tidak muda lagi. Heri, warga sekitar menyayangkan Taman Layak Anak yang dibangun untuk tujuan positif malah berubah fungsi untuk sarang kemaksiatan.
“Di bangun untuk tempat anak – anak untuk kegiatan positif eh, malah jadi tempat mangkal PSK,” gerutunya saat ditemui Sabtu malam tadi jelang malam pergantian tahun, 31 Desember 2016.

Lebih lanjut dijelaskan Heri, Taman Layak Anak seharusnya dipasangi lampu penerangan yang cukup, agar semua kegiatan di lokasi tersebut terpantau meskipun malam hari.
“Sebelum dibangun harusnya peneranganya juga dipikirkan, sehingga kalau terang kemungkinan tidak jadi tempat mangkal PSK,” ujarnya.

“Tempatnya gelap karena penerangannya tidak ada, jadi kesempatan PSK mangkal disitu, seharusnya penerangannya juga diberikan, ditambah lagi Satpol PP sebagai pihak yang bertanggungjawab menertibkan malam tidak ada, sepertinya mereka tahu tapi hanya diam saja tidak bisa berbuat banyak,” ketus Heri.

Yuk jaga kelestarian indahnya kota cilegon, jangan sampai di alih fungsikan menjadi tempat maksiat.

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads